Tak Sembarang Panas, Berikut Deretan Alasan Menggunakan Pemanas Air Ariston

Awasangho – Gak banyak warga yang mengerti tentang kebaikan mandi air hangat. Entah karena tidak segar atau sekedar habis habisin LPG dijadikan bagian dari banyak alasan untuk hindari air hangat. Padahal, ada produk terbaik diluar sana yang siap kasih solusi. Seperti contohnya Ariston, yang menurut saya tidak sekedar memanaskan air saja. Berikut alasan pribadi dari saya. 

Produk Berkualitas Dengan Teknologi Eropa

Produk yang memiliki merek memang kerap jadi pilihan utama. Untuk mesin pemanas air, saya sudah tidak ragu dengan Ariston. Selain namanya yang sudah terkenal, kualitasnya pun sudah terjamin. Yang menarik lagi, produk yang dihasilkan adalah mesin pemanas dengan teknologi Eropa, tepatnya di Italia. Hal ini tentunya sudah jadi jaminan tersendiri untuk kualitasnya. 

Meski banyak produk lain yang menggunakan teknologi yang serupa, tapi terbukti kalau pemanas air Ariston tetap eksis di pasaran. Bukti ini juga bisa jadi jaminan kalau apa yang diberikan oleh merek kenamaan ini bukan sekedar kaleng kaleng. Bahannya berkualitas, desainnya baik, dan penggunaannya pun sesuai dengan apa yang dijanjikan. 

Banyak Model Dan Jenis Mesin Yang Bisa Dipilih 

Meski saya belum sempat mencoba seluruh jenis mesin pemanas dari Ariston, tapi saya cukup salut dengan varian yang diberikan. Yang paling laris adalah jenis mesin pemanas GAS LPG atau LNG. Karena warga Indonesia sudah terbiasa menggunakan LPG, maka jenis yang satu ini bisa jadi pilihan yang sempurna. Apalagi mengingat kalau penggunaannya cukup hemat. 

Ga cuma menggunakan LPG, ada juga mesin yang menggunakan sumber daya listrik. Bagi keluarga kekinian modern yang ingin keamanan lebih, maka listrik akan sangat membantu. Ada juga jenis mesin yang beroperasi pakai teknologi solar panel. Pemanas air ini sangat cocok dengan iklim dan lokasi Indonesia yang punya sumber cahaya matahari melimpah. 

Ukuran Dan Daya Juga Bermacam 

Selain jenis daya, ternyata Ariston juga kasih banyak pilihan soal produk mesinnya. Ada berbagai macam kapasitas yang bisa dipilih untuk mesin pemanas sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan. Seperti contohnya adalah 15 liter jenis LPG, hingga puluhan bahkan ratusan liter air.  Heat pump mesin yang lebih besar pun bisa mencapai 80 sampai 200 liter. 

Hemat Listrik, Gas, Atau Daya 

Dari pengalaman menggunakan LPG dan listrik, keseluruhan biaya untuk memanaskan air turun drastis. Dibanding dengan menggunakan kompor, proses pemanasan dari Water Heater Ariston ternyata lebih hemat. Kunci dari kemampuan untuk tetap hemat itu muncul karena teknologi yang mampu mengurangi leaking atau kebocoran. 

Di jenis LPG, leaking dan kebocoran gas karena mesin mati bisa dikurangi secara signifikan. Teknologi yang diberikan Ariston adalah dengan menutup katup pipa gas jika mesin sedang tak digunakan. Jadi, penggunaan gas akan lebih hemat dan juga aman. Begitu juga dengan listrik, yang mana daya akan selalu mengalir sehingga tidak ada fluktuasi tarikan listrik berlebih. 

Seperti adanya mesin pemanas listrik yang memiliki kapasitas 15 liter. Airnya tidak terlalu deras dan tarikan listriknya pun cukup kecil, yakni di 350 watt. Ariston juga kerap kasih fitur tambahan yang ga kalah penting. Seperti anti scalding alias fitur yang mengurangi risiko air terlalu panas dan dapat membakar kulit penggunanya. 

Pada dasarnya, memang benar kalau Ariston adalah nama produk teknologi yang sudah dikenal di Indonesia dan luar negeri. Nama ini bisa jadi jaminan kualitas yang ga sembarangan. Bahkan, produknya juga bermacam. Mulai dari penggunaan sumber listrik, gas, sampai solar panel. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan pemakaian. 

Leave a Comment