5 Alasan kenapa Tukar Tambah Mobil lebih Direkomendasikan

Awasangho – Mereka yang terbentur masalah biaya ketika ingin beli mobil biasanya akan mengalihkan opsi beli mobil dengan cara tukar tambah. Pilihan macam ini sebetulnya sangat rasional, apalagi bila budget pribadi belum memungkinkan untuk menambah mobil baru lagi.

Mengapa tukar tambah?

Opsi pembelian mobil dengan cara tukar tambah bisa saja dipilih sebagai alternatif, seandainya budget Anda terbatas dan belum mampu menambah satu garasi lagi di rumah.

Nah selain budget dan situasi personal, ada 5 alasan lain Anda bisa saja memilih tukar tambah mobil.

  1. Angka kilometer mobil Anda masih rendah

Salah satu pertimbangan yang bisa diambil ketika melakukan tukar tambah mobil adalah kilometer yang sudah ditempuh mobil Anda. Semakin kecil angkanya, semakin bagus kendaraan itu.

Jadi kalau mobil kesayangan kebetulan masih rendah kilometernya alias baru menempuh jarak pendek, misalnya 25,000 kilometer, maka mobil Anda itu bakal jadi pilihan bagus untuk ditukar tambah dengan yang baru. Apalagi kalau kilometernya lebih pendek dari 25,000.

  1. Terawat dengan baik

Mobil yang terawat dengan baik tentu saja lebih disukai. Terawat di sini bukan cuma soal bodi yang kinclong, tapi juga mesin yang terawat dengan baik.

Karena itu luangkan waktu sejenak untuk merawat mobil kesayangan. Karena dengan begitu nilai mobil Anda akan lebih tinggi.

  1. Bukan bekas banjir atau tabrakan

‘Big no’ untuk mobil bekas banjir atau tabrakan. Karena itu sebaiknya pastikan dulu apakah mobil Anda bekas tabrakan atau pernah terkena banjir.

  1. Harga jual kembali yang lumayan

Kalau mobil kesayangan sudah dalam kondisi prima, langkah selanjutnya adalah mencari dealer yang mau menghargai mobil kita dengan nilai yang lumayan.

Memang nggak semua dealer mau menghargai mobil kita dengan nilai yang sangat tinggi, tapi setidaknya mobil kita berpotensi mendapat nilai jual yang oke, apalagi kalau kita rajin merawatnya dengan baik.

  1. Suara mesin masih halus

Mobil yang bagus kualitasnya bisa dinilai pertama-tama dari suara mesin yang dikeluarkan. Sederhananya, kalau mobil kita masih bagus suara mesinnya, dan halus, bisa dipastikan kita punya kendaraan yang memang benar-benar berkualitas.

Tentu saja kehalusan suara mesin mobil bisa dipastikan dengan mudah. Kamu cukup memastikan tidak ada benturan suara perkakas maupun suara gesekan di bagian dalam mobil.

Tukar tambah di dealer resmi

Umumnya orang memiliki dua opsi ketika membeli mobil dengan cara tukar tambah. Pertama adalah melakukan transaksi dengan individu lain. Kedua adalah melakukan tukar tambah di dealer resmi.

Lebih jauh lagi, sebaiknya Anda menghindari tukar tambah mobil melalui tangan perantara. Alasannya karena harganya bakal lebih mahal, dan mobil kamu akan dihargai rendah.

Jauh lebih aman melakukan transaksi tukar tambah mobil di dealer resmi. Selain jaminan harga jual yang lumayan, mobil kesayangan juga mendapat inspeksi menyeluruh.

Leave a Comment