6 Tips Laris Manis Jualan di Shopee

Awasangho – Perkembangan era digital saat ini membuat banyak orang beralih dari berjualan offline menjadi online, salah satunya adalah dengan menumpang jualan di platform marketplace seperti Shopee, misalnya. Sebelum mulai berjualan di platform tersebut, artikel ini akan memberi tahu bagaimana caranya supaya Anda bisa laris manis jualan di Shopee.

Berjualan di Shopee bisa jadi pilihan menarik. Pertama kita tidak perlu susah payah membangun ekosistem jualan online sendiri. Kedua, kita bisa membangun reputasi dengan memanfaatkan sejumlah fitur jualan yang memudahkan kita memasarkan produk. Ketiga, kita tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi penjualan.

Laris Manis Jualan di Shopee

  1. Posting Foto Produk yang Bagus

Foto adalah hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli, jadi jangan hanya menggunakan foto. Agar merchandise Anda di Shopee cepat laku, pastikan kualitas foto produk yang akan dijual berkualitas baik. Foto produk yang bagus akan menarik calon pembeli. Jadi sebelum memutuskan berjualan di Shopee, pikirkan dengan baik bagaimana mempresentasikan produk Anda ke khalayak pembeli online.

  1. Berikan Deskripsi Produk Dengan Jelas

Tips selanjutnya, Anda harus menjelaskan detail barang dagangan di kolom deskripsi sejelas mungkin. Buatlah deskripsi produk dengan poin-poin agar mudah dibaca dan dipahami oleh calon pembeli. Usahakan juga untuk memberikan deskripsi produk agar tidak membesar-besarkan agar pembeli tidak kecewa nantinya.

  1. Tawarkan Harga Kompetitif

Harga sangat penting bagi pembeli. Meski harganya hanya selisih beberapa ribu rupiah dengan produk sejenis, pembeli biasanya lebih memilih harga yang lebih murah. Oleh karena itu, sebelum menentukan harga, sebaiknya lakukan survei harga terlebih dahulu dengan toko pesaing.

Hal tersebut dilakukan agar kami memberikan harga yang bersaing dengan toko lain. Namun dalam menentukan harga produk tidak bisa sembarangan. Intinya, harga harus bersahabat dengan pembeli, tapi juga menguntungkan bagi kita.

  1. Gunakan Fitur Flash Sale

Penjualan kilat adalah program penjualan cepat oleh Shopee. Menggunakan fitur ini memungkinkan penjualan Anda terjual lebih cepat. Anda juga bisa menarik pengunjung untuk melihat toko tersebut. Sebelum bergabung jangan lupa pastikan jumlah item yang ada di stok lebih dari cukup. Selain itu, persentase harga dan diskon telah diverifikasi oleh Shopee.

  1. Buat Voucher Toko Saya

Selain menggunakan fitur Flash sale, kamu juga bisa memberikan promo berupa voucher toko yang menarik. Voucher toko dapat meningkatkan minat pembeli untuk berbelanja lebih banyak lagi. Pertama, Anda hanya perlu menggunakan fitur “Voucher Saya” di bagian “Promosi saya”. Selanjutnya, silakan buat “Voucher Baru” dan lengkapi informasi yang diperlukan. Masa berlaku voucher maksimal tiga bulan.

  1. Manfaatkan Fitur Pilihan Teratas

Melalui fitur ini Anda bisa menambahkan maksimal delapan produk dalam satu koleksi. Langkah-langkah untuk membuat koleksi produk pilihan teratas dari toko:

  • Pertama Buka pusat penjual, lalu cari dan klik pusat pemasaran
  • Lanjutkan Pilih bagian atas di pusat pemasaran> klik tambah koleksi> Pilih produk yang ingin Anda tambahkan> Klik aktifkan koleksi.
  1. Gunakan Media Sosial

Tips terakhir berjualan di Shopee laris manis yaitu dengan membagikan hasil penjualan anda di akun media sosial anda. Di media sosial seperti Instagram telah dilengkapi dengan link otomatis yang dapat mengarahkan pengunjung ke toko online Anda di Shopee.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan agar Anda bisa mencicipi laris manis jualan di Shopee. Ingat, tidak ada jualan yang sukses dalam semalam, jadi Anda harus terus menerus melakukan peningkatan kualitas, baik dari segi produk maupun program promo yang Anda tawarkan ke pelanggan Shopee.

Leave a Comment